Selasa, 24 April 2012

Battleship

Battleship adalah sebuah film yang diangkat dari salah satu game anak-anak yang terkenal di Hasbro.com. 
Film ini merupakan film pertama kali yang dimainkan oleh penyanyi cantik Rihanna.

Berkisah tentang penelitian Amerika tentang pencarian planet di angkasa yang mempunyai sifat dan struktur kehidupan seperti di Bumi, sehingga menemukan sebuah planet yang dinamakan dengan Planet G.
Pemerintah kemudian membuat sebuah pangkalan yang berusaha membuka komunikasi dengan planet tersebut.
Akan tetapi ternyata planet yang menjadi harapan tersebut malah akan menjadikan bumi sebagai jajahan mereka. Bumi malah diserang oleh alien yang kuat berbekal teknologi yang sudah jauh lebih canggih dibandingkan yang dimiliki Amerika saat itu.

Jadi, hal yang mengajak saya menonton film ini adalah membayangkan bagaimana jadinya sebuah game yang dijadikan sebuah film dan melihat aktingnya Rihanna di layar lebar, apalagi Universal Pictures sebagai pembuatnya.

Sebagai film action, film ini bisa membuat cerita tentang perang melawan alien yang menurut kita sepertinya biasa saja menjadi suguhan cerita yang sangat menarik. 

Nilai yang dapat diambil dari film ini adalah, bagaimana seseorang yang dianggap tidak pernah memegang suatu tanggung jawab dengan benar, menjadi seseorang yang berjasa bagi negara, keberhasilan melawan musuh yang luar biasa canggih peralatan perangnya bisa dikalahkan oleh kerjasama team yang sigap, solidaritas yang bisa muncul diantara orang yang tadinya bermusuhan, dan semangat pantang menyerah yang lebih cocok dianggap nekat.

Film ini cukup menghibur, walau saya agak kecewa dengan penampilan Rihanna. Worth it to watch in movie!

0 komentar:

Posting Komentar